Waspadalah jika anda sedikit melupakan lionel messi

Waspadalah jika anda sedikit melupakan lionel messi

Waspadalah jika anda sedikit melupakan lionel messi

Selama karir kepelatihannya di La Liga, Ernesto Valverde banyak mendengar serta merasakan keajaiban seorang Lionel Messi. Didalam ingatannya, terpampang nyata bagaimana Messi, seorang diri bisa membuat lini bertahan Atletic Bilbao (ketika itu Valverde masih melatih Bilbao) yang terorganisir dengan baik langsung ketar-ketir.

Dia juga ingat bagaimana Messi meluluhlantahkan lini bertahan lawan seorang diri. Dia juga melihat bagaimana messi mengelabuhi Jerome Boateng dan bagaimana dia membuat permainan Getafe kelimpungan. Segala memori mengenai Messi tersebut muncu kembali, ketika dia yang kini menangani Barcelona melihat sendiri kehebatan Messi saat timnya menang besar melawan Eibar 6-1 di ajang La Liga.

“Saya tak tahu apa lagi  yang harus saya jelaskan tentang kehebatan Messi. Dia adalah pemain diluar nalar. Diatas lapangan, saat orang merasa tak bakal ada yang terjadi, Messi bisa menciptakan sesuatu yang beda untuk skuadnya. Seperti itulah Messi,” ujar Valverde saat jumpa wartawan.

Pada jendela transfer musim panas ini, Barcelona pun menuai kritikan dari sejumlah pengamat sepakbola. Rencana transfernya yang tak jelas, dan juga nilai transfer besar yang Barca gelontorkan ketika mendatangkan Ousmane Dembele membuat rencana mereka banyak menjadi pertanyaan. Bahkan Xavi Hernandez menyebutkan bahwa Barcelona yang sekarang tak mendatangkan pemain yang memang sesuai dengan kebutuhan klub.

Hal tersebut juga sempat diperkirakan bakal mempersulit jalan Barcelona untuk mengarungi musim ini. Kehilangan sosok Neymar juga menjadi penyebab dibalik prediksi bakal sulitnya Barcelona bertandigan di Liga Champions, La Liga atau kompetisi lainnya.

Sudah sangat banyak kehebatan yang diciptakan Messi diatas lapangan. Seperti yang Ernesto katakan, dia dapat merubah sesuatu yang tak mungkin menjadi mungkin. Memang terlihat berlebihan, sebab Messi juga sempat mengalami kegagalan dalam karirnya.

Ditengah semua ketidakpastian yang tengah merundungi Barcelona, Messi pun kembali muncul sebagai dewa penyelamat. Dia sukses mengembalikan muruah Barca sebagai klub besar di ranah Spanyol. Dalam 5 pertandingan yang dijalani di kancah domestik, Messi sudah mengoleksi 9 gol.

Semua peran untuk Barcelona dan Argentina, Messi dapat melakukan dengan bagus, meski beberapa diantaranya ada juga yang berjalan tak sesuai rencana.

Lionel Messi merupakan sebuah berkah. Untuk tim nasional Argentina atau Barcelona, dia masih bakal jadi pemain penting yang bisa dipercaya dapat membawa keajaiban. Dia bisa membuat sesuatu yang tak mungin menjadi mungkin, ya meski kegagalan bukannya tak mungkin akan menghiasi karir Messi, dia juga manusia biasa.

Tapi, saat anda mulai melupakannya serta mulai sedikit tak memperhatikannya, anda wajib waspada. Sebab, bagaimanapun juga, anda tidak boleh lupa jika dirinya merupakan Lionel Messi. Messi sering dapat dihentikan dengan skema, dia juga masih dapat mewujudkan keajaiban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *