Tur ke Eropa, Andri Syahputra Cetak 2 Gol dan Jumpa Bintang Real Madrid

Andri Syahputra Cetak 2 Gol

Tur ke Eropa, Andri Syahputra Cetak 2 Gol dan Jumpa Bintang Real Madrid

Karier Andri Syahputra terus melejit. Pemain asal Indonesia itu semakin menunjukkan diri sebagai sosok penting di tim nasional Qatar U-19. Hal ini ditunjukkan saat melakoni tur Eropa bersama negara Timur Tengah tersebut. Andri Syahputra Cetak 2 Gol.

Dalam lawatan ke Eropa untuk menghadapi sejumlah laga uji coba pemain asal Aceh itu mencetak sejumlah gol penting. Sebagaimana dilansir dari Bolalob.com (13/10/2017), Andri mencetak satu gol saat Qatar U-19 mengimbangi tuan rumah Dinamo Zagreb U-19. Pertandingan yang dihelat di Zagreb, ibu kota Kroasia itu berakhir dengan skor 2-2. Satu gol lagi dicetak saat menghadapi uji coba lainnya kontra tim junior Slovenia, Olimpija Ljubljana.

Dalam lawatan ke Eropa, pemain kelahiran Lhokseumawe mendapat kejutan saat berada di Bandara Zagreb. Ia bertemu secara tak terduga dengan bintang Real Madrid, Luka Modric. Saat itu Modrci dalam perjalanan memperkuat Kroasia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Kesempatan emas itu tak disia-siakannya. Ia pun mengabadikan gambar bersama pemain berambut gondrong tesebut. Sebagaimana dibagi di jejaring sosial media pribadi, Andri memamerkan pertemuan tersebut.

“Bukan foto yang jernih tapi… Lukaa Modric,” tulis Andri di akun Instagram @andri010 memamerkan pose bersama yang cukup samar.

Gol-gol tersebut menunjukkan bahwa pemain berusia 18 tahun itu menjadi sosok penting di tim junior Qatar.  Saat ini Qatar tengah mempersiapkan diri menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Mereka tergabung di Grup C bersama Irak dan Lebanon.

Tentu peluang Andri bergabung untuk laga-laga penting itu terbuka lebar. Penampilannya ini sekaligus membantah rumor yang sempat beredar di tanah air bahwa pemain tersebut telah dicoret dari timnas Qatar. Apalagi bila mampu tampil di putaran final maka akan menjadi laga penuh emosi karena ia akan tampil di hadapan penonton Indonesia.

Sebagaimana diketahui Andri sempat menjadi buah bibir karena menolak panggilan pelatih Indra Sjafri untuk mengikuti seleksi masuk tim nasional Indonesia U-19 beberapa waktu lalu. Saat itu Andri dan keluarganya memilih tetap membela Qatar.

Namun demikian masih terbuka peluang bagi Andri untuk berseragam timnas Indonesia selama belum memperkuat timnas senior negara tersebut dan belum berganti kewarganegaraan. Saat ini Andri masih tercatat berwarganegara Indonesia.

“Berharap Andri sukses dalam pendidikan dan karier sepakbolanya di Qatar meski kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia masih terbuka mengingat statusnya masih WNI sejauh kualifikasinya masih terpenuhi,” ungkap pihak Kemenpora seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.