Rekor sempurna dortmund berakhir di tangan Leibzig

Rekor sempurna dortmund berakhir di tangan Leibzig

Rekor sempurna dortmund berakhir di tangan Leibzig

Menurunnya performa Bayern Muenchen di ajang Bundesliga Jerman pada musim ini bisa dimanfaatkan dengan apik oleh rival abadinya, Borussia Dortmund. Sampai pertandingan ke tujuh,  Dortmund belum pernah mengalami kekalahan. Mereka kini duduk manis di pucuk klasemen sementara. Perform impresif mereka tidak lepas dari pemain yang sangat giat untuk melakukan usaha menciptakan gol. Sebut saja striker andalannya, Perre Emerick Aubameyang.

Pemain berdarah Gabon tersebut hingga saat ini sudah menciptakan 8 gol pada musim 2017/18. Selain nama Aubameyang, ada juga nama lainnya seperti Andriy Yarmolenko, dan juga Maximillian Philipp. Para penyerang tersebut juga disokong dengan beberapa gelandang apik seperti Mahmoud Dahoud, Christian Pulisic, dan Mario Goetze yang bisa memberikan umpan manis kepada para penyerang.

Bermain di kandang sendiri, Signa Iduna Park, mereka wajib menang atas RB Leipzig bila tidak mau disalip oleh Bayern, yang baru saja mempunyai manager ‘baru rasa lama’. Tim yang berjuluk Die Borussen tersebut tidak memerlukan waktu lama guna menciptakan gol. Dengan memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Leipzig, Aubameyang sukses menciptakan golnya yang ke 9 pada musim ini.

Leibzig yang berharap ingin terus menempel Dortmund di papan klasemen pun tidak ingin kalah. Bermain agrasif, mereka pun langsung bisa membalas 6 menit berselang dari gol yang dicetak oleh Marcel Sabitzer. Tidak hanya menyamakan skor, Leipzig juga berhasil membalikkan skor lewat Jeremy Toljan, Bruma yang berlari mendekati tiang gawang serta memberikan assists kepada Yudduf Pousen, yang kemudian dikonversikan menjadi gol. Skor 2-1 di babak pertama berakhir untuk RB Leipzig.

Sialnya untuk Dortmund terjadi pada babak kedua, laga berjalan baru beberapa menit, Skoratis Papastathopoulos harus di keluarkan wasit lantarann melanggar pemain Leibzig, Jean Kevin Augustin di area terlarang. Augustin sendiri yang menjadi eksekutor sukses menambah keunggulan timnya menjadi 1-3.

Seoleh tidak ingin ditinggal Sokratis, Stefan Ilsanker, pemain Leppzig juga mendapatkan kartu kuning keduanya selepas melakukan pelanggaran yang tidak perlu dilakukan. Sadar bahwa sama-sama kehilangan satu pemain, laga pun kembali berjalan seru.

Dortmund berupaya mengejar keetertinggalan, sedangkan Leipzig berusaha menjaga keunggulan dan memilih untuk bermain lebih bertahan. Keputusan wasit yang memberikan tendangan pinalti bagi Dortmund selepas melihat VAR memberikan sedikit harapan untuk tuan rumah. Aubameyang pun tidak menyia-nyiakan peluang, skor berubah 3-2. Tapi sampai babak kedua berakhir, skor masih belum berubah.

Ini merupakan kekalahan perdana Dortmund di pentas Bundesliga musim 2017/18. Meskipun tanpa kedatangan Timo Warner yang absen, Leibzig sukses menang serta naik ke peringkat ke 3. Sedangkan peringkat Dortmund sendiri masih ada di pucuk klasemen, tapi kekalahan ini membuat Dortmund berjarak 2 poin dari Muenchen. Rekor tidak pernah kalah di markas sendiri juga harus terputus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *