Gol Telat Harry Kane Loloskan Inggris ke Piala Dunia 2018

Harry Kane Loloskan Inggris ke Piala Dunia 2018

Gol Telat Harry Kane Loloskan Inggris ke Piala Dunia 2018

Tim nasional Inggris telah menyegel satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Hasil ini diperoleh setelah meraih kemenangan atas Slovenia di laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Pada pertandingan yang dihelat di Wembley Stadium, Jumat (06/10/2017) dini hari WIB, The Three Lions menang tipis satu gol tanpa balas.

Pahlawan kemenangan Tim Tiga Singa adalah Harry Kane melalui lesatannya di penghujung laga, tepatnya di menit 90+4. Striker Tottenham Hotspur ini berhasil memanfaatan asis  Kyle Walker dari sayap kanan. Keunggulan tipis tersebut sudah cukup bagi Jordan Henderson dan kolega mengklaim tiket lolos otomatis ke Rusia tahun depan.

Tambahan tiga poin membuat Inggris makin kokoh di puncak grup dengan koleksi 23 poin. Meski masih menyisahkan satu pertandingan lagi, mustahil bagi Skotlandia di urutan kedua untuk menyamai apalagi melampaui perolehan poin Inggris. Di antara kedua tim terbentang jarak enam poin. Di laga terakhir nanti Inggris akan menghadapi Lithuania pada 8 Oktober nanti. Sementara Skotlandia yang membungkam Slowakia 1-0 akan berebut tiket playoff saat menghadapi Slovenia di laga pamungkas pekan depan.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri Inggris tampil dominan sejak menit awal. Kehadiran para pemain muda seperti Kane dan Marcus Rashford sangat terasa dalam irama permainan cepat dan akselerasi dari sisi sayap. Meski terus ditekanan tim tamu tidak kehabisan akal. Sesekali Slovenia melancarkan serangan balik cepat.

Strategi ini nyaris saja berbuah gol saat laga baru berjalan sembilan menit. Sepakan Josip Ilicic menuntaskan serangan balik timnya hampir saja memaksa Joe Hart memungut bola dari dalam gawangnya jika saja mantan kiper Manchester City itu tak sigap menggagalkannya.

Jan Oblak yang berada di bawah mistar gawang Slovenia pun harus bekerja keras. Selain peluang di depan gawang, beberapa kali sepakan dari luar kotak penalti cukup mengancam gawangnya. Peluang terbaik diperoleh Jordan Henderson di menit ke-25 memanfaatkan bola mati akibat pelanggaran pemain Slovenia kepada Radhford.

Di babak kedua situasi tak jauh berubah. Inggris tetap bersemangat menyerang terutama dari sisi sayap. Beberapa kali pergerakan Raheem Sterling dari sisi kanan membuat para pemain belakang Slovenia harus bekerja keras. Salah satu peluang pemain depan Manchester City itu diperoleh di menit ke-70, namun sepakannya masih jauh dari sasaran.

Pertandingan hampir berakhir dengan skor kaca mata jika saja Kane tak membuat gol penentu di menit akhir pertandingan. Bermula dari umpan Walker, pemain masa depan Inggris itu dengan tenang menaklukkan Jan Oblak. Gol tersebut sekaligus memungkasi pertandingan kedua tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *